Rabu, 17 September 2014

Panduan Penggunaan Blogspot

Blogspot merupakan salah satu layanan yang diberikanoleh google untuk pengelolaan blog, sehingga login pada blogspot anda cukup menggunakan akun dari gmail tanpa harus melakukan pendaftaran lagi. Berikut adalah langkah - langkah penggunaan Blogspot :
  1. Buka broswer, ketikkan alamat http://www.blogspot.com atau http://www.blogger.com, masukkan username dan password sesuai dengan akun gmail yang telah anda buat, kemudian klik "Sign in"
  2. Kemudian akan tampi halaman konfirmasi profil anda, jika dirasa sudah benar, klik tombol warna kuning "Lanjutkan ke blogger"
  3. Silahkan klik "Blog baru" jika anda masih belum pernah membuat blog di akun anda sebelumnya.
  4. Muncul kotak dialog yang berisikan judul, alamat, dan template.
Ø  Judul : masukkan judul blog anda sesuai dengan tema yang diinginkan
Ø  Alamat : masukkan alamat blog yang anda inginkan. Untuk pengisian alamat tida diperbolehkan menggunakan spasi, silahkan diisi sampai keterangan menunjukkan bahwa alamat yang anda masukkan tersedia. Alamat inilah yang nantinya digunakan untuk mengakses blog anda.
Ø  Template : silahkan pilih template atau tampilan blog sesuai keinginan anda
Jika sudah terisi semua, klik tombol kuning bertuliskan “ Buat blog”
5.      Kemudian akan tampil halaman depan dari blogspot yang disertai dengan judul yang anda masukkan sebelumnya, klik tombol “buka daftar entri” untuk melihat entrian dan juga masuk kedalam dashboard dari blogspot..
6.       Untuk membuat posting baru, klok tombol “entri baru”.
7.      Akan tampil halaman untuk membuat posting baru, msukkan judul dan juga isi dari posting. Jika sudah selesai, klik tombol “publikasikan”.
8.      Untuk editing yang lain, kurang lebih sama dengan cara edit dashboard pada wordpress.

Sumber : Buku”Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi Edisi VIII Tahun 2014”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar